web stats

Thursday 3 April 2014

PILEG 2014

Tinggal menghitung hari, pesta demokrasi lima tahunan akan segera dilaksanakan.  Dalam pesta ini, 352 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Klas IIB Blitar yang telah masuk daftar pemilih (terdiri dari 193 narapidana dan 159 tahanan) akan menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang.
Kamis (3/4), para WBP ini mengikuti sosialisasi pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar di aula Lapas.
“Melalui sosialisasi ini, WBP diharap dapat mengenal lebih dekat calon legislatif yang akan mereka pilih walaupun hanya sebatas media gambar,” kata Kalapas Klas IIB Blitar Gun Gun Gunawan.
“Setiap warga negara mempunyai hak politik (political rights), tidak terkecuali warga binaan didalam Lapas, diharapkan betul para WBP dapat memberikan suaranya dalam pemilihan anggota legislatif tanggal 9 april 2014 dengan demikian dapat menekan angka golput,” tambah Gun Gun.
Lebih lanjut Gun Gun juga mengajak seluruh WBP untuk bekerjasama ikut menyukseskan pemilihan calon anggota legislatif agar dapat bejalan lancar, aman dan kondusif.
Sosialisasi ini juga dihadiri seluruh jajaran pejabat Lapas Klas IIB Blitar. Dalam sosialisai ini, dijelaskan pula  petunjuk bagaimana cara melakukan pencoblosan sehingga kertas suara dapat dinyatakan sah atau tidak dalam perhitungan.
”Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, kami seluruh narapidana dan tahanan yang memiliki hak pilih bisa lebih mengenal caleg dan bagaimana cara nyoblos benar, karena selama ini kalau saya nyoblos asal aja pak,“ ujar salah seorang WBP Lapas Klas IIB Blitar yang mengikuti sosialisasi.

No comments:

Post a Comment