web stats

Wednesday 9 April 2014

Moncong Putih Kuasai Lapas Klas IIB Blitar

Lapas Klas IIB Blitar menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif, Rabu (9/4).  Pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tercatat didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan  (DPT-B) dari KPUD Kota Blitar.  PDI-P menguasai perolehan suara di lapas ini, dengan perolehan suara hampir 70 persen.
Menurut Kepala Lapas Klas IIB Blitar Gun Gun Gunawan, jumlah WBP saat ini sebanyak 354 orang Napi/Tahanan, namun yang memiliki Hak Pilih berdasarkan Daftar Pemilih dari KPUD Kota Blitar sebanyak 304 orang.  47 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tidak dapat menyalurkan hak suaranya, dikarenakan tidak terdaftar dalam DPT & DPT-B serta tidak memiliki Formulir A-5.
Para WBP sangat antusias menyambut Pesta Demokrasi ini, terbukti semua WBP sejak pagi bersemangat dan telah siaap berkumpul diaula guna mendapatkan penjelasan dari Petugas KPUD Kota Blitar.
Pencoblosan Kertas Suara dimulai tepat pukul 07.30, Proses pemungutan suara selesai dan ditutup tepat pukul 13.00 WIB, selanjutnya dimulai penghitungan kertas suara oleh Petugas KPPS Lapas Klas IIB Blitar, dipantau oleh Panwaslu serta saksi-saksi dari perwakilan beberapa Parpol peserta pemilu.
Menurut Ketua KPPS LAPAS Klas IIB Blitar Syahril Efendi DM, penyelenggaraan pemungutan suara di Lapas Klas IIB Blitar mulai dari pencoblosan sampai dengan penghitungan suara berjalan lancar, tertib, dan aman.

No comments:

Post a Comment