web stats

Wednesday 23 April 2014

Donor Darah & Tes Urine

Sebagai salah satu rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-50, Lapas Blitar menyelenggarakan bhakti sosial berupa donor darah dan tes urine, Rabu (23/4). Kegiatan tersebut dilangsungkan seusai apel pagi Lapas Blitar yang dipimpin langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Dewa Putu Gede.
Dalam sambutannya, Kadivpas berpesan untuk selalu menjalin komunikasi yang harmonis di lingkungan kerja baik antara sesama petugas, petugas dengan WBP, ataupun dengan masyarakat luar. “Ditahun emas Pemasyarakatan ini, mari kita tingkatkan terus Pemasyarakatan kedepan yang lebih baik dan bekerjalah sesuai dengan aturan,” pesan Dewa.
Seusai memimpin apel pagi, Kadivpas didampingi Kalapas Blitar dan Kalapas Anak Blitar, melakukan inspeksi ke dapur dan areal blok hunian, untuk selanjutnya melakukan pengecekan kegiatan donor darah dan tes urine. “Dua kegiatan ini dapat terselenggaran berkat kerjasama dengan PMI Kota Blitar dan BNNK Blitar,” ujar Kalapas Blitar, Gun Gun Gunawan.
Menurut Kalapas Blitar, peserta donor darah diikuti oleh para petugas Lapas Blitar, Lapas Anak Blitar, Rupbasan Blitar, serta sejumlah WBP yang sebelumnya telah diperiksa kesehatannya secara selektif. Sementara pelaksanaan tes urine diikuti oleh petugas lapas sebagai deteksi dini sekaligus wujud nyata program anti halinar.
“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media informasi kepada masyarakat bahwa berada di dalam lapas bukan menjadi penghalang untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” harap Gun Gun.

No comments:

Post a Comment