web stats

Wednesday 28 May 2014

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Lapas Klas IIB Blitar mengadakan pengajian di Masjid At Taubah Lapas Blitar,Rabu (28/5) dengan diikuti oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIB Blitar.
Pengajian yang diisi ceramah Uztad K.H. Agus Muazdin tersebut mengambil tema keteladanan Rasulullah dan makna Isra Mi’raj bagi umat Islam serta disampaikan dengan gaya yang santai dan interaktif sehingga WBP yang mengikuti pengajian nampak sangat bersemangat.
Para WBP menjadi lebih antusias karena dalam ceramahnya, Uztad K.H. Agus Muazdin terkadang menyelipkan joke sehingga materi yang diberikan dapat mengena pada aktivitas keseharian WBP dan diharapkan intisari pengajian dengan mudah dapat dicerna oleh WBP.
Sementara itu, Kalapas Blitar Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa pengajian peringatan Isra Mi’raj tersebut merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat memberi manfaat secara langsung kepada WBP. “Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, berlangsung selama dua jam dengan diselingi hiburan rebana yang dibawakan para WBP dan di akhiri dengan Shalat Dhuhur Berjamaah.
Tingginya antusiasme para WBP Rutan Batang dalam mengikuti kegiatan kerohanian ini disambut baik oleh pihak rutan dan penceramah. “Insya Allah dalam setiap kesempatan, acara semacam ini akan kami upayakan untuk dapat diselenggarakan karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” harap Kalapas Blitar.



No comments:

Post a Comment