web stats

Wednesday 9 July 2014

PILPRES DI LAPAS KLAS IIB BLITAR

GEBYAR PESTA DEMOKRASI
PILPRES 2014 DI KOTA PETA-PATRIA
LAPAS Klas IIB Blitar – Jawa Timur

LAPAS Klas IIB Blitar menyelenggarakan Pesta Demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 pada Hari SELASA / 09 Juli 2014, dimulai pukul 07:00 Wib diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tercatat didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan  (DPT-B) dari KPUD Kota Blitar.
Menurut KALAPAS Klas IIB Blitar (GUN GUN GUNAWAN, A,Md.,IP.,SH., MH) Jumlah WBP saat ini sebanyak 372 orang Napi/Tahanan, namun yang memiliki Hak Pilih berdasarkan Daftar Pemilih dari KPUD Kota Blitar adalah :

1.         DPT          WBP sebanyak             : 191  orang
2.       a. DPT-B WBP sebanyak             : 104 orang
b. DPT-B  Pegawai sebanyak       :    5  orang
TOTAL                                         : 300   orang
Terdapat 70 WBP yang tidak dapat menyalurkan hak suaranya, dikarenakan tidak terdaftar dalam DPT & DPT-B serta tidak memiliki Formulir A-5.

WBP sangat antusias menyambut Pesta Demokrasi ini, terbukti semua WBP sejak pagi bersemangat dan telah siaap berkumpul di Aula guna mendapatkan penjelasan dari Petugas KPUD Kota Blitar.
Pencoblosan Kertas Suara dimulai tepat pukul 07:30 Wib, Proses pemungutan suara selesai dan ditutup tepat pukul 13:00 Wib, selanjutnya dimulai penghitungan kertas suara oleh Petugas KPPS LAPAS Klas IIB Blitar, dipantau oleh Panwaslu serta saksi dari kedua Pasangan.

Menurut Ketua KPPS LAPAS Klas IIB Blitar (Syahril Efendi DM., A.Md., IP, SH,) penyelenggaraan pemungutan suara di LAPAS Klas IIB Blitar mulai dari pencoblosan s/d. penghitungan suara berjalan Lancar, tertib, dan aman.

Hasil Perolehan Suara sbb :

NO
NAMA PASANGAN
JUMLAH
SUARA TIDAK SAH
1
PRABOWO – HATTA
116

2
JOKOWI – JK
180

3


4
TOTAL
296
4


No comments:

Post a Comment